KB IMPLAN

Ramadhan tahun lalu 2019 tepatnya, aku menjadwalkan untuk melepas KB implan, setelah 3th lebih 2 benda elastis ini tertanam di lengan kiriku bagian atas seperti foto dibawah ini bentuknya.
Waktu pemasangan ngga begitu sakit, karena disuntik bius dulu kan, setelah efek suntiknya abis pun ga begitu sakit cuma perih dikit aja. 
Selama 3th lebih pake kb ini menurutku lumayan nyaman meskipun aku pernah baca salah satu artikel yang kebetulan ga cocok menggunakan kb ini.
Selama menggunakan kb ini
- Aku haid seperti biasa hanya waktunya lebih lama dibanding pada saat aku ga pake kb
- ga terlalu ngaruh ke berat badan juga sih kayanya soalnya sebelum aku pake kb pun berat badanku selau bertambah hihihi
- ada yang bilang ga boleh angkat beban berat, Aku sih tetep angkat beban berat cuma ya beratnya masih wajar dan alhamdulillah gapapa.
- enaknya sih pake kb ini sakitnya 1x tapi tenang selama 3th. Iud pun sama sih kayanya sakit 1x tapi bisa tenang sepanjang yang kita mau, tapi bagiku ini horor hiiiiii.
- nah ga enaknya tuh pake kb ini bikin mood naik turun sama kadang suka sakit kepala.

Sakit ga sih pas lepas implan???
Jawabannya : tobaaaaaaaattt huaaaaaa.....
Setengah pingsan mak......

Eittss tapi jangan mikir horor dulu gengs,
Jadi bekas luka sayatan saat pemasangan dulu itu kan dibedah dikit pake benda yang mirip cutter gitu, nah posisi jarum kb implannya itu ga sejajar, yang satu ujungnya pas di bekas sayatan, sementara yang satu jarumnya masuk kedalam, jadi ujungnya rada maju gitu, lalu ibu bidan itu berhasil ngambil jarum elastis itu tanpa rasa sakit. (oiya sebelumnya lenganku disuntik bius dulu yaa). Setelah 1 jarum berhasil dilepas tinggal satu lagi dong, nah si ibu bidannya ini ngambil jarum berikutnya di lubang sayatan tadi sementara jarum kb nya kan lebih maju dari jarum yang tadi, kebayang dong itu alat buat ngambil jarum yang mirip gunting kecil itu masuk di bawah kulitku huaaaa...sayangnya efek suntik baalnya keburu abis coba bayangkan kulit kita di korek-korek. Darahnya lumayan banyak dan saking sakitnya aku sampe nangis teriak-teriak (udahan aku orangnya lebay wkwkwk).
Akhirnya aku ga sanggup buat nerusin, dan bidannya pun membolehkan untuk nerusin keesokanharinya.
Rasanya kapok ga mau pakai kb ini lagi.

Lalu keesokan harinya dengan rasa takut dan ragu-ragu akhirnya aku beraniin balik lagi ke ibu bidan karna emang harus di lepas kan, daaan tau gaaaaa????
Begitu masuk ruangan, disuntik, disayat lagi pas di bagian ujung jarum yang maju tadi, dan... dan... udah tinggal ambil itu jarum beres udah gitu,
 loh...loh...loh...gitu doang udah, weleh weleh...ternyata kemaren itu cuma kurang tepat strategi aja huaaa..

Jadi begitu gengs ceritanya......
Jd masih kapok sama kb ini???
Ngga jadi kapok, besok-besok mau pake kb ini lagi hhehe
Fyi ini foto luka bekas sayatannya yaa 


Baiklah segitu aja ceritanya, udah malem mau tidur dulu takut kesiangan shaurnya.

_Met puasa_
       ^_^


Comments

  1. Jujur aku ga berani pasang implan. Kayanya ngilu gitu. Padahal aman ya. Cuma emamg masih cemen aja nih

    ReplyDelete
  2. Nyaman mba, aku mau pasang implan lagi nanti klo anakku udah 6bln hhee

    ReplyDelete
  3. Aduh, saya ngilu bacanya, Mba. Saya nggak KB, Mba. Karena takut dan ada masalah hormon. Tapi saya jadi tahu tentang KB implan ini. Terima kasih, Mba, sharingnya.

    ReplyDelete
  4. Dengernya udh pengen teriakkk😂

    ReplyDelete

Post a Comment