KEHAMILAN KEDUA

Setelah lepas kb implan aku merasa siap ga siap punya anak lagi, lebih kaya langsung hamil lagi Alhamdulillah, ga langsung hamil juga yaa Alhamdulillah..ehh gimanasih..
Ya intinya aku sama pak suami masih santai mengenai hal ini.

Tetapi ternyata, justru karna sikap santai inilah yang membuat aku sama pak suami jadi plin-plan, kadang kita melakukan pencegahan tapi kadang dibiarkan hihihi
Haid pertama sejak lepas kb implan dengan jarak waktu hanya beberapa minggu menurutku ini normal. 

Sebulan kemudian aku merasakan tanda-tanda mau haid seperti kram perut, badan pegal, dan keluar garis darah (tapi bukan flek). Tanda-tanda tersebut tadi biasanya berlangsung 2-3 hari tapi ini udah seminggu lebih masih belum datang juga si tamu bulanan itu. Makin hari badan terasa berat beraktivitas, biasanya semalas- malasnya aku masih bisa bangun dan beraktivitas tapi ini ga mau jauh jauh dari kasur sama bantal. Sempat menduga jangan jangan aku hamil eh tapi kebanyakan orang bilang kb implan itu biasanya rada susah kalau punya anak lagi makanya aku menyangkal sendiri dugaan kalo aku hamil.
 
Yang bikin heran, biasanya aku ga begitu suka sama bakso paling kalau lagi pengen aja baru beli, tapi waktu ini aku makan bakso hampir tiap hari dan ga seperti biasanya aku begitu menikmati setiap makan bakso. 

Suatu waktu saat aku makan bakso yang biasanya selalu menikmati dan selalu habis, tapi ini justru aku merasa ga nyaman dilidah dan ga habis sampai pak suami bilang "tumben ga abis, biasanya kurang".
Aku jadi mikir jangan-jangan aku beneran hamil. Tanpa pikir panjang aku langsung beli tespack. Begitu sampai rumah aku langsung tes. Beberapa detik kemudian aku lihat hasil tespack nya garis 1 aku langsung legaa... Alhamdulillah ternyata aku ga hamil. 

Setelah tes aku lanjut cuci muka sama bersih-bersih. Baru aku mau beresin hasil tes tadi, dan masyaAllah...ternyata garisnya jadi 2 dong.
Awalnya shock, perlahan terucap kata alhamdulillah terus campur aduk deh perasaannya antara seneng, bersyukur, tapi sedikit belum siap tapi sedikit.

Aku langsung kasih hasil tesnya ke pak suami reaksinya sama diapun shock sambil ketawa-tiwi dan terucap kata alhamdulillah lalu dia suruh jaga kesehatan jaga kehamilan.
Huuuh rasanya udah lega...tinggal menikmati proses kehamilan kedua ini.
*Ternyata tanda kehamilan kadang hampir sama dengan tanda mau datang haid*.

ini dia putra keduaku bernama
Muhammad Ryuzaki Ahnaf
BB 2,5kg
PB 47 cm ^_^









Comments