Liburan Di Kampung Halaman Bersama Traveloka

Menjelang libur sekolah kok rasanya bahagiaaa banget ya padahal anaknya yang sekolah tapi mamanya yang seneng hihi 

Nayaka, anak pertamaku baru kelas 1 SD. Selama 6 bulan ini beberapa rutinitasku bertambah. Kalau dulu setelah sholat subuh aku bisa leha-leha tapi sekarang aku harus mempersiapkan segala keperluan Nayaka mulai dari seragam, sarapan, buku, sepatu dan yang lainnya. Sepulang sekolah nemenin Nayaka mengerjakan pekerjaan rumah (PR) yang tau sendiri kan pelajaran sekolah SD jaman sekarang itu seperti apa, menurutku lumayan susah wak. Rutinitas baruku ini cukup bikin aku sedikit semrawut maklum karena masih beradaptasi sama rutinitas baru. 

Menjelang libur tiba aku pengen banget ngajak keluarga liburan, karena aku yakin Nayaka pun pasti merasa lelah selama masuk sekolah. Rencananya aku pengen ajak keluarga liburan sekaligus pulang ke kampung halaman di Ciamis Pangandaran. Mengingat udah cukup lama aku dan keluarga ga pulang ke kampung halaman. Akupun udah kangen banget sama mama.











Aku mau ajak anak-anak ke pantai Pangandaran. Terakhir ke pantai Pangandaran bulan Maret tahun 2021 itupun sebetulnya ga sengaja mampir kesana. Loh kok bisa ke pantai Pangandaran ga sengaja gitu,? Jadi ceritanya aku berkunjung ke rumah saudara dan ternyata lokasinya ga jauh dari pantai pangandaran searah dengan arah jalan pulang. Ga mau melewatkan kesempatan akhirnya aku dan keluarga mampir ke pantai Pangandaran.











Sayangnya karena tanpa persiapan akhirnya kami cuma sebentar disana. Sebetulnya anak-anak masih pada asyik berenang  tapi karena udah sore dan jarak antara pangandaran ke rumah cukup jauh akhirnya kita langsung pulang.




maka dari itu, rencananyanya liburan sekolah nanti aku mau ngajak keluarga ke pantai Pangandaran lalu menginap di hotel jadi aku dan keluarga bisa sepuasnya di Pangandaran. Untuk pemesanan tiket hotel seperti biasa aku percayakan kepada Traveloka, karena Traveloka ini All on one jadi tinggal scroll scroll aja

Nah untuk itinerary secara keseluruhannya  kurang lebih akan seperti ini.

Hari 1 : 

Naik bis Jakarta - Banjarsari

Istirahat dirumah mama sehari.

Hari 2 :

Pagi sarapan di rumah mama 

Lanjut Otw Pantai Pangandaran

Check in hotel 

Langsung berenang di pantai

Jalan-jalan di area pantai

Kembali ke hotel dan makan malam.

Hari 3:

Hari kedua ke cagar alam, 

Nemenin anak-anak berenang 

Naik perahu, kuliner di area pantai

Menikmati sunset 

Hari 4 :

Nemenin anak-anak bermain di area pantai 

Kuliner

Check out

Belanja Oleh-oleh

Pulang ke rumah mama. 

Selebihnya aku menghabiskan liburan sekolah dirumah mama, ingin quality time sama keluarga terutama sama mama.

Kira-kira akan seperti itu rencana perjalananku saat liburan sekolah nanti semoga aku bisa mewujudkannya. Rencanakan juga yuk liburanmu di Traveloka. Nikmati berbagai kemudahan bersama Traveloka selain itu dapatkan berbagai promo menariknya.

Oiya jangan overthinking kalau ada yang bilang " Daripada Liburan mending uangnya buat tabungan masa depan nanti". Karena waktu dan kesempatan bersama keluarga itu segalanya ga bisa di ukur dengan apapun. Makanya dari itu selalu Ikuti suara hatimu ciptakan kebahagiaanmu sendiri dan jangan sibuk dengan penilaian orang lain terhadapmu #LiveYourWay




 




Comments